Cara Instal Blackberry Messenger di PC/Laptop


Untuk install bbm for android kita perlu menggunakan smartphone yang memiliki sistem operasi minimal 4.0 dan tidak semua smartphone yang memiliki OS itu pun dapat berhasil menginstall BBM for android ini.

Disini saya menyiasatinya dengan menggunakan virtual machine galaxy nexus yang pastinya dapat diinstall BBM for android

baiklah sebelum mulai, kita siapkan dulu apa yang perlu kita siapkan, bisa di bilang alat tempur deh :)

1. Virtualbox : dapat di download disini

2. Aplikasi Genymotion , bisa didapat disini tapi harus sign up dulu sob

3. android sdk bisa di download disini

kalo sobat gak mau repot-repot untuk klik satu..ni ane rangkum dalam satu tempat :)

Klik

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Langkah Kerja :

1. Install dulu virtualbox nya gan.. tinggal next2 aja iktutin langkahnya,

2. Install genymotionnya

3. Setelah terinstall, klik add dan login dengan id yang agan buat tadi.

4. Lalu pilih devicenya, disini ane pilih samsung s4/HTC one/Xperia Z yang ada google apps nya


5. Setelah itu klik add dan next dan create , oh ia ini downloadnya butuh koneksi internet ya sob, buat              download ova dari virtual machine nya


6.  klo yang diminta masukkin sdk masukin aja ke path sdk yang tadi di download misalkan ada di                      d:\download\adtbundle\sdk

7. terus setelah selesai di play virtual machine nya, ntar nongol kayak gini nih

8. Terus isi aja yang ada diminta disana .

9. Udah gitu download dlu apk bbmnya sob lewat browser, kebetulan ada ni disini  (ambil yang bbm.apk)

10. Cara koneksi kan data file bbm.apk ke virtual machine ya sob PENTING disini

10. Nah udah gitu install, kalo ada peringatan masuk setting trus ceklis unknown source nya.


11. Terus install deh si bbm nya, dan ikutin step2 nya

12. Tampilan awal buat daftarnya nih sob.



harap sabar ya sob untuk daftarnya makan waktu yang cukup lama..hehehe

Ni bukti klo ane uda berhasil sob


Ni screenshot ane jalanin bbm for PC/Laptop


semoga berguna dan selamat mencoba sob...

6 komentar :

  1. kok pas mau download genymotion pas sign up eror trus bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja gan..ane berhasil kok gan...mngkin jringan gk tuu..?

      Delete
  2. Replies
    1. gak berhasil gmn gan..? jaringan mngkin gan..karena filenya lumyan gede semua gan..

      Delete
  3. tetep gak mau gan, koneksi ane lumayan kok pake speedy

    ReplyDelete
  4. wahh...teman2 ane disini pada mw smw ni gan...

    ReplyDelete

 

Popular Posts