Download Defraggler 2.13.670

Defraggler adalah salah satu tool defragmentasi terbaik dari Piriform  yang tersedia secara gratis. Aplikasi defraggler ini berfungsi untuk men-defrag hardisk agar tata letak data atau program yang sudah terinstal dapat tertata rapi dalam hard disk. Sebenarnya Windows telah  menyediakan tool defrag sendiri sewaktu saat kita menginstal Windows pertama kali. Untuk membukanya caranya seperti ini :  klik Start > Program > Accesories > System Tool > Disk Defragmenter. Kita bisa melakukan cara ini, namun tools bawaan dari Windows tersebut hanya untuk drive hardisk bukan untuk defrag file atau folder padahal dengan melakukan defrag file atau folder akan mempercepat proses kerja hardisk itu sendiri.



Defraggler mempunyai banyak kemampuan yang bisa menjadi point kelebihannya, antara lain dapat Defrag Individual File, Defrag Free Space, Locate Files on the Drive, support untuk Windows Vista. Selain itu, tools ini juga tidak membuat kerja komputer menjadi lambat karena tools ini hanya mendefrag file yang dianggap memperlambat kinerja komputer.

Point pertama, kemampuan untuk defragmentasi file dan folder secara individual. Ini bisa sangat membantu ketika kita berhadapan dengan file dan folder yang besar. Point kedua, memiliki kemampuan untuk defragment free space. Ini dapat membantu kinerja komputer  karena file baru akan lebih cenderung tidak terfragmentasi. Defraggler juga menawarkan scheduler (penjadwalan)  yang membuat kita sangat mudah untuk menjaga hard drive sehingga dapat berjalan secara efisien. Penjadwalan tugas ini dapat dilakukan secara otomatis oleh tools ini. Dan melakukan defragmentasi hard drive secara teratur sangat direkomendasikan. Selain itu, defraggler juga memiliki user interface (tampilan) yang lebih bagus dan defragments hard drive kita dapat lebih cepat dari built-in utilitas pada Windows. Defraggler juga mempunyai kemampuan untuk memindahkan file besar dalam hard drive. Komputer kita akan  mengakses file lebih cepat jika mereka berada pada awal drive. Nah, defraggler dapat menempatkan file besar yang kita punya dibagian akhir jika file itu kemungkinan tidak sering diakses oleh kita  sehingga Windows dapat menemukan file duluan yang lebih kecil.


Proses defrag akan menertibkan seluruh file ataupun folder  yang telah dibuat yang tersebar dan menunpuk menjadi bagian – bagian yang tak teratur. Inilah yang membuat komputer menjadi lambat. Defragmenting akan mencari pencocokan semua potongan dan garis – garis yang menghubungkan itu dan mengembalikan kinerja komputer menjadi lebih cepat. Defraggler sangat mudah dipahami. Tampilannya akan menunjukkan jumlah memori yang tersedia pada PC dan juga melakukan pencarian untuk menunjukkan dengan tepat seberapa banyak file yang terpecah-pecah. Dengan defraggler, pengguna komputer dapat membuat jadwal defragmentasi secara teratur sehingga program tersebut dapat berjalan secara otomatis namun membutuhkan waktu yang relatif lama.

Nah, cukup mudah kan menggunakan tools ini? Defraggler ini bisa jadi alternatif pilihan kalian untuk bisa mempercepat kinerja komputer dan mengambil kembali kontrol hard drive pada komputer kita. Selamat Mencoba, teman!!


Bagi yang ingin mencoba, silahkan 



0 komentar :

Post a Comment

 

Popular Posts